Header Ads

test

Perbedaan Sablon DTG dan Manual

Pemicu sablon kaos banyak digandrungi masyarakat khususnya pemangku usaha apparel line/distro adalah keberaneka ragaman teknik sablon kaos yang digunakan. Didalam berlangsungnya expositions sablon kaos, teknik sablon pakaian terbagi menjadi beberapa teknik yaitu teknik sablon kaos manual dan teknik sablon kaos DTG

Ketiga teknik ini masih menjadi teknik most loved yang digunakan para jasa sablon kaos, meskipun sablon kaos telah mengalami transformasi di time kemajuan teknologi yang menawarkan sablon kaos advanced yang lebih praktis dan efektif. "Lalu apa perbedaan dari ketiga teknik sablon kaos tersebut ?". 

Oleh karena itu dibawah ini sedikit ulasan tentang perbedaan dari kedua teknik sablon kaos beserta pengertiannya :

SABLON MANUAL 


Sablon kaos manual adalah teknik sablon yang menggunakan peralatan seperti screen, rakel dan lainnya yang dibagian besar expositions penyablonan masih menggunakan keahlian manusia yang mengerjakannya. Dengan menggunakan sablon kaos manual biasanya para tukang sablon menggunakan least request untuk mengurangi biaya produksi dan sulitnya dalam expositions pembuatan. 

Pada sablon manual, media yang dipergunakan dalam menyablon di kaos adalah feline/pasta yang nantinya akan dicetak dalam screen agar desain yang ada dapat tercetak pada kaos. Jenis tinta manual jauh lebih bervariasi. 

Desain yang exlusive juga tetap bisa dilakukan dengan sablon manual, jika memang ada produsen yang menjual jasa tersebut, Akan tetapi harganya tentu bisa lebih mahal. 

biasanya sablon manual terdapat insignificant request untuk mengurangi biaya produksi yang rumit dan lama tersebut.

SABLON DTG

Printer DTG atau Printer Direct to Garment adalah mesin sablon kaos teknologi terbaru yang menggabungkan teknologi Head Printer Tipe Piezo (Basic Printer EPSON) dan tinta khusus material. 

Metode kerja Printer DTG adalah mencetak sablon gambar atau tulisan apa saja baik gambar plan vektor, gambar full shading maupun foto langsung ke media kaos. Expositions sangat mudah seperti print menggunakan printer ink fly.



Tidak ada komentar