Header Ads

test

inilah cara yang tepat untuk mencuci bahan cotton combed

Berikut ini saya akan menjelaskan sedikit tentang panduan mencuci dan perawatan yang baik untuk kaos cotton brushed 30s dan 40s karena bahan 40s+30s sangat tipis tentu perawatannya berbeda dengan kaos yang biasa seperti kaos 20s 24s. 

Tentu teman pernah melihat di name woven atau play on words mark sablon dengan lambang/image seperti setrika, segitiga dan lainnya, tapi saya tidak akan membahas semua simbol yang biasa di catat di washcare, karena artikel panduan cuci ini saya khususkan hanya untuk cotton brushed 30s dan 40s (kaos dengan karakteristik katun tipis). 

Ada beberapa yang akan saya bahas disini Pengeringan/pencucian/penyetrikaan/pengeringan. 

Seperti teman ketahui bahwa kaos 40s ini sangat tipis, juga kadar bahan katunnya/kapas sangat banyak. jadi kalau tidak dirawat dengan baik, akan sayang sekali.

PANDUAN KAOS 


Try not to BLEACH ya kaos ini jangan di blanching atau pakai pemutih. 

HOT IRON up to 200′ silahkan di setrika dengan sampai temperatur 200 derajat. karena bahan 40s 30s dari kaosmurahbandung.com katun 100% tidak akan meleleh (Ini berlaku apabila kaosnya polos tanpa sablon, apabila ada sablonnya (sablon menggunakan plastisol/elastic/frothing/hdct) sablonnya tidak boleh di setrika tong di istrika). Berbeda dengan kaos yang berbahan PE,CVC, maksimal temperatur 150′ karena apabila kepanasan bahan PE dan CVC akan mengerut, karena campuran polyesternya cukup banyak pada bahan kaos tsb. 

memeras kaos3. Try not to WRING, setelah di cuci, jangan di peras. ini tidak berlaku apabila kaos nantinya di setrika. dan ini berlaku apabila kaos tsb pakai sablon plastisol/high thickness. 

MACHINE WASH NORMAL. Pakai mesin cuci standar/ordinary. pakai air dingin 

TUMBLE DRY NORMAL LOW HEAT Pengiringan Normal jangan terlalu panas 


Nah itu saja sepertinya sudah cukup untuk merawat kaos dengan kain tipis, biar kaosnya tidak cepat rusak . mengenai data penuh mengenai arti dan istilah panduan cuci, teman bisa langung ke websitenya Panduan cuci, disana dijelaskan satu persatu mengenai pengertiannya. Semoga bermanfaat.

Tidak ada komentar